Cara Menambah Font Di Komputer (Win 7)

Cara Menambah Font Di Komputer (Win 7)

Pasti anda pernah merasa bosan dengan font yang ada di komputer anda. Atau anda merasa kurang banyak font yang ada di komputer anda. Cara berikuti ini akan sangat membantu. Langsung saja kita ke TKP.

1. Buka lah situs penyedia font gratis berikut ini,KLIK.
Jika anda ingin situs yang lain silahkan cari di Google

2. Setelah halaman situs berikut tampil, pilih kategori Font yang anda inginkan. Kali ini saya akan       mendownload font dengan kategori Gravity.

3. Pada bagian bawah halaman akan muncul beberapa jenis font, beserta contohnya. Kali ini saya        akan memakai font Kz Grafity. Ini Link nya, http://www.fontriver.com/font/kz_gravity/

4. Lihat di bagian paling bawah halaman tulisan "Download KZ GRAVItY Font"

5. Setelah selesai, extract file yang telah di download. 

6.Klik kanan pada file yang telah terseleksi tersebut (atau tekan Ctrl+C)

7. Lalu paste ke C:\Windows\Fonts
Lakukan perintah Paste ( Ctrl+V), maka font di atas akan ditambahkan ke Windows.


8. Untuk mengujinya, apakah font berfungsi dengan baik, coba buka aplikasi Microsoft Word, atau Excel. Jika ada font Kz Grafity di dalam Listbox Font, berarti anda sudah sukses menambah font ke Windows.

NB: Anda bisa lakukan langkah di atas dengan menggunakan font lain.

Semoga berhasil dan bermanfaat. Jika ada masalah silakan komen di bawah. Terimakasih

Komentar