Tips Merawat Keyboard Laptop


                                                      Assalamualaikum,
Anda pasti sangat sering menggunakan keyboard untuk melakukan aktivitas anda. Namun, bagaimana jika keyboard laptop anda rusak ? Pasti akan menghabiskan banyak waktu untuk memperbaikinya. Jika memperbaikinya ke Service Komputer pasti akan mengeluarkan uang. Jadi bagaimana ? Jawabannya, merawat keyboard kita sejak sekarang. Bagaimana cara merawatnya ? Caranya mudah saja, lihat di bawah ini, saya akan membagikan tipsnya.

Tips Merawat Keyboard Laptop :

  1. Lapisi keyboard anda dengan pelapis keyboard. Biasanya ada di toko-toko komputer.
  2. Tekan tombol keyboard dengan lembut. Karena tombol keyboard laptop sangat sensitif.
  3. Jauhkan keyboard dari benda cair yang mudah tumpah. Karena jika tumpah ke keyboard, pasti berakibat fatal.
  4. Jika anda seorang perokok, usahakan tidak merokok ketika sedang menggunakan keyboard, agar kotoran tidak masuk ke sela-sela keyboard
  5. Jika anda seorang yang gemar bermain game, jangan menekan laptop dengan terlalu keras, karena biasanya tombol untuk game itu tidak menggunakan semua tombol, hanya beberapa.
  6. Bersihkanlah keyboard dengan teratur agar tidak ada kotoran di sela keyboard yang akan mengakibatkan tombol keyboard tidak berfungsi sebagaimana mestinya.
  7. Gunakanlah keyboard external jika anda ingin menggunakan keyboard dengan waktu yang lama.
  8. Periksalah kabel keyboard, jangan sampai tertimpa benda berat.
Itulah tips merawat keyboard laptop yang sangat berguna bagi anda. Sangat mudah namun sangat bermanfaat. Semoga bermanfaat.

Assalamualaikum

Komentar