Cara Membuat QR


Assalamualaikum
  Kali ini saya akan membagikan cara membuat QR. Sudahkan anda mengetahui apa itu QR ??
  QR adalah suatu jenis kode matriks atau kode batang dua dimensi dengan fungsi utama dapat dengan mudah dibaca oleh pemindai. QR merupakan singkatan dari quick response atau respons cepat, yang sesuai dengan tujuannya adalah untuk menyampaikan informasi dengan cepat dan mendapatkan respons yang cepat pula.
  Kode QR berfungsi bagaikan hipertaut fisik yang dapat menyimpan alamat dan URL, nomor telepon, teks dan sms yang dapat digunakan pada majalah, surat harian, iklan, pada tanda-tanda bus, kartu nama ataupun media lainnya.
  Kode QR dapat digunakan pada ponsel yang memiliki aplikasi pembaca kode QR dan memiliki akses internet GPRS atau WiFi atau 3G untuk menghubungkan ponsel dengan situs yang dituju via kode QR tersebut. Untuk mengaktifkan program pembaca kode QR, arahkan kamera ke kode QR, selanjutnya program pembaca kode QR akan secara otomatis memindai data yang telah tertanam pada kode QR. Jika kode QR berisikan alamat suatu situs, maka pelanggan dapat langsung mengakses situs tersebut tanpa harus lebih dulu mengetikkan alamat dari situs yang dituju.
  Saya rasa sekian pengenalannya. Selanjutnya, cara pembuatannya.
1. Komputer anda harus terhubung dengan internet
2. Klik link ini
3. Kemudian akan muncul halaman seperti ini :











4. Isi kata atau apapun yang ingin anda jadikan QR. Biasanya URL.
5. Kemudian download gambar yang muncul di kanan.

  Sekian, saya rasa sangat mudah. Namun sekarang ini QR sudah familiar, dan penggunaanya sudah sangat banyak. Maka dari itu, kita harus mengetahuinya, agar tidak ketinggalan. Terimakasih.

Assalamualaikum

Komentar